Hobi Mindahin Barang

Sejak dulu, saya punya kebiasaan plus hobi plus me time agak aneh. Yakni mindah mindahin barang atau posisi didalam ruangan.

Awal mula menikah, suami memaklumi saya suka memindah view, suasana di rumah dikira bawaan dari jaman kuliah. Namun ketika hamil, beres melahirkan dan sampai saat ini bahkan setelah pindah rumahpun tetap tidak berubah. Hobinya tetap berjalan.

Saya sendiri juga heran, kalo dilihat dari psikis ini mirip pengalihan atau penyaluran emosi negatif. Saya selalu ingin mengeluarkan energi saat emosi, daripada menulis yang tidak tidak maka saya ubah energi itu untuk memindah mindah barang atau perkakas. Setidaknya dengan bergerak, maka energi itu tersalurkan. Hehehehe

Sejak kecil saya memang terbiasa sendirian. Menjadi anak tunggal, bapak ibu cerai, saya tinggal bersama kakek nenek. Maka pengalihan perhatian berubah dari manusia ke benda benda. Berbenah menjadi hobi sehari hari.

Kini, setelah menjalankan metode KonMari setidaknya proses berpindah dan berbenah tidaak sesering dulu. Hanya berbenah kecil saja, dan itu mengasyikkan. Waktu yang tersisa bisa digunakan pada sesuatu hal yg positif lainnya. Membaca buku misal. Membaca lebih banyak. Atau menulis. Kalau saat ini, jadi lebih banyak waktu membersamai anak dan mengelola grup komunitas konMari Indonesia.

Oia, apa saja yang dipindahin?

suka mindahin buku sendiri
Paling sering ruang tamu dan rak buku. Entah kenapa setelah beres baca buku kalo bukunya kurang asik, biasanya saya pisahkan dan saying goodbye aja. Sebelum kenal konMari biasanya numpuk di gudang. Tapi saat ini udah gak lagi, gak ada gudang gudangan lagi. Kalo dulu isi gudang suka menumpuk hasil dari koleksi yang gak disuka dijadikan satu disana. Kini, plong. Lega.

komputerpun dipindah-pindah juga wkwkwkwk
Terkadang selain rak buku, juga ruangan lain. Terutama kamar tidur. Dulu suka memindahkan lemari kayu. Bahkan sepekan sekali biasanya berpindah, saya buat reason sendiri bahwa ingin membersihkan debu dan cek pakaian. Nyatanya hampir tiap pekan saya kecapean sendiri. Hahhaha, kalo gak diturutkan ini hati jadi emosi. Udah addict beberesnya. Parah yah. Sampe beberapa teman bilang setiap masuk ke rumah dalam sepekan atau kadang berkunjung menengok kabar sebentar.. "nik, berubah lagi nih posisi ruangan" wkwkwwkk

Oke, saya juga cape sebenernya tapi asik. Endingnya beres baca buku konMari september lalu, tobat deh.

Next tulisan seanjutnya saya posting satu per satu.


dan endingnya seperti ini, komputer berada di meja belajar lagi. hihi



Komentar

  1. Sama banget dgn saya
    Saya dari gadis hobi ngerapiin interior rumah dan chance interior rumah

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Launching Intensive Class

Batch 1 KonMari Indonesia

Batch 2 KonMari Indonesia