New Year 2018 : imagine your goals

Banyak dari diri kita yang mungkin untuk menuliskan sesuatu hal yang berkecamuk didalam pikiran saja rumit. Apalagi saat melihat kondisi rumah atau kamar berantakan, semakin tidak mood. Sebab kondisi lingkungan di sekitar sangat mempengaruhi psikis kita, kondisi kamar atau ruangan yang berantakan menandakan kekacauan (pikiran) penghuninya. Belum lagi faktor lain yang membuat seseorang itu berlama-lama memutuskan sesuatu. there's no idea.

Pada tahun 2018 ini komunitas konmari yang kami kelola mulai bergerak lebih pesat dan cepat. Membuat fiksasi dan segala pondasi untuk komunitas agar visi dan misi tercapai, yakni : menata diri, menata negeri. Tujuan besarnya adalah menata Indonesia.



Kenapa konMari?

Sedikit saya singgung setiap forum bahwa kami (saya dan suami) sudah menggeluti bidang berbenah ini sejak kecil. Namun mulai serius saat berada di asrama ketika kuliah S1 dimana saya selama 3 tahun berturut turut menjadi ketua kebersihan asrama. Setiap kali menjelang monev (monitoring evaluasi) selalu kelabakan mengerahkan seluruh penghuninya untuk berbenah hehehe. Hal itu juga dilakukan oleh suami ketika di asramanya. Saya di asrama bestudi indonesia surabaya -ITS sedangkan suami di Bogor-IPB. Teori yang kami gunakan sebagai standarisasi adalah konsep dari jepang : 5S atau 5R (Indonesia).

Suami saya juga bergelut di bidang berbenah lebih dari 10 tahun. Sejak 5 tahun lalu sering mengisi training 5R di berbagai wilayah. Namun sejak 2017 ada konsep yang menarik dan baru yakni KonMari dari Marie Kondo (Japan juga) yang sangat fenomenal tersebut. Maka kami pelajari, praktikkan dan sebarkan. Ternyata sangat efisien untuk skala individu.

Semakin kesini, saya sadar bahwa tidak hanya berbenah secara fisik yang membuat hati dan pikiran tenang melainkan berbenah ala KonMari ini juga menjadi terapi metafisik yang jitu.

Lantas apa yang akan kami lakukan selanjutnya?

Membayangkan sebuah tujuan. Sejak menikah kami sepakat memang berbenah adalah tugas bersama, kami ingin menularkan hal itu kepada seluruh rumah tangga di Indonesia yang notabene kegiatan berbenah lekat dengan ibu-ibu. Kami ingin bapak-bapaknya pun ikut andil. Maka di batch 2 lalu, kami adakan kelas 1 grup khusus bapak-bapak.

Tahun ini kami mulai dilirik beberapa orang penting, semoga ke depannya kami melakukan kerjasama secara profesional dan baik. Amiin :)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Launching Intensive Class

Batch 1 KonMari Indonesia

Batch 2 KonMari Indonesia